Tempat Terbaik Untuk Rekreasi di Singapura – Singapura adalah salah satu kota terbersih dan tertib di dunia, sedemikian rupa sehingga pohon-pohon yang berjejer di jalan-jalan utama ditanam dengan jarak 20 kaki. Itu juga salah satu kota teraman di dunia, sebagian berkat dua hiburan lokal teratas untuk berbelanja dan makan. Cukup aman untuk berjalan di jalan-jalan kota setelah gelap karena mereka cukup terang dan sibuk dengan pembeli dan pengunjung setiap saat.

Kota ini adalah surga pembeli, di mana Anda dapat menemukan barang-barang mode mulai dari barang murah toko kecil hingga barang dagangan bermerek mahal. Bagi mereka yang tergila-gila dengan gadget keren dan teknologi mutakhir, ada banyak toko yang menjual semua elektronik terbaik. sbobet88

Tempat Terbaik Untuk Rekreasi di Singapura

Singapura juga merupakan impian pecinta makanan. Yakinlah, Anda tidak akan kelaparan di sini. Ada restoran, kafe, tempat makan, dan pusat jajanan yang penuh dengan warung makan di mana-mana, banyak di antaranya buka 24 jam sehari, sehingga Anda dapat menemukan tempat makan yang sangat enak bahkan pada pukul tiga pagi.

Tetap saja, berbelanja dan makan tidak semua yang ditawarkan kota ini. Singapura juga penuh dengan objek wisata alam dan situs warisan budaya, dari kebun raya dan taman alam hingga kuil dan museum.

Berkeliling Singapura

Cara termurah dan tercepat untuk berkeliling Singapura adalah dengan menggunakan MRT (Mass Rapid Transit) yang merupakan sistem kereta api umum. Sistem ini sangat efisien, cepat dan nyaman. Semua stasiun MRT memiliki loket tiket dan mesin tiket swalayan untuk membeli kartu EZlink yang dapat digunakan pada bus dan kereta api.

1. Merlion

Tempat Terbaik Untuk Rekreasi di Singapura

Merlion adalah makhluk mistis dengan kepala singa dan tubuh putri duyung dan merupakan salah satu simbol Singapura. Patung merlion 8,6 meter ini dulunya terletak di mulut Sungai Singapura. Merlion sekarang terletak di Taman Merlion dekat sekelompok restoran penuh gaya di One Fullerton dan dapat dilihat dari daerah sekitarnya di tepi pantai Marina Bay.

Patung merlion telah ditambahkan ke Taman Merlion baru ini dalam beberapa tahun terakhir, kedua patung berjarak beberapa meter dari satu sama lain.

2. Orchard Road

Untuk pengunjung pertama kali ke Singapura, salah satu tempat pertama yang dikunjungi adalah Orchard Road. Ini adalah keharusan mutlak. Dahulu ada perkebunan rempah-rempah dan buah-buahan di sini pada pertengahan 1800-an, tetapi pada 1970-an, pengembangan komersial dimulai dengan munculnya pusat perbelanjaan besar dan pusat hiburan. Sekarang menjadi pusat perbelanjaan populer bagi penduduk lokal, ekspatriat, dan turis.

3. Esplanade Theatres On The Bay

Dijuluki “The Durian” karena kemiripannya dengan buah yang berbau, Esplanade adalah pusat seni pertunjukan dengan segala macam acara dan kejadian. Ini berisi teater, perpustakaan, dan berbagai galeri seni.

4. Sungai Singapura

Ikuti pesiar taksi sungai di sepanjang Sungai Singapura untuk melihat pemandangan cakrawala kota yang spektakuler. Anda akan melewati Merlion, Boat Quay, Clarke Quay, Robertson Quay, dan Marina Bay. Ini adalah cara yang bagus untuk melihat kontras antara bangunan kolonial Singapura yang diremajakan di sepanjang tepi sungai dan gedung pencakar langit modern di latar belakang.

5. Clarke Quay dan Boat Quay

Dua objek wisata ini dibangun di sekitar Sungai Singapura dan merupakan tempat yang bagus untuk hang out di malam hari. Mereka terdiri dari beberapa blok bangunan gudang yang telah dipugar yang telah dikonversi menjadi tempat hiburan, toko ritel, restoran, bar anggur, dan klub malam.

6. Patung Sir Stamford Raffles

Sir Stamford Raffles mendarat di Singapura pada 29 Januari 1819, segera menempatkan kota itu di bawah kekuasaan kolonial, di mana ia tetap sampai mendapatkan kemerdekaan pada 9 Agustus 1965. Patung di Boat Quay ini menunjukkan situs tempat Sir Stamford Raffles pertama kali mendarat.

7. Vivo City

Tempat Terbaik Untuk Rekreasi di Singapura

Vivo City diklaim sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Singapura. Terletak di bekas situs World Trade Center, sekarang dikenal sebagai HarbourFront. Pusat perbelanjaan adalah surga pembeli dengan ratusan toko, restoran, dan pusat hiburan.

Vivo City juga merupakan pintu gerbang ke Pulau Sentosa. Pengunjung dapat naik kereta monorel Sentosa Express yang berjalan melintasi jembatan ke Sentosa dalam waktu kurang dari 10 menit.

8. Kampong Glam

Kampong Glam adalah rumah bagi masjid terbesar di kota itu — Masjid Sultan — yang dibangun pada tahun 1928. Anda juga akan menemukan Istana Kampong Glam di sana, yang dikonversi menjadi Taman Warisan Melayu.

9. Sim Lim Square

Sim Lim Square adalah tempat terbaik untuk berbelanja untuk teater rumah, kamera, komputer, laptop, iPod, dan apa pun yang terkait dengan elektronik dan TI. Pusat perbelanjaan lain yang disebut Funan Center juga memiliki banyak barang ini.

10. Suntec City

Suntec City Mall adalah pusat perbelanjaan terbesar di Singapura sampai Vivo City dibuka untuk bisnis pada tahun 2006. Ada pusat konvensi dan pameran internasional di dalam Suntec City, beberapa kantor kedutaan asing, pusat hiburan dan outlet makanan. Bersama dengan Marina Square dan beberapa bangunan hotel mewah, mereka adalah bagian dari Marina Centre di Pusat Kota Singapura yang baru.

11. Air Mancur Kekayaan

Air Mancur Kekayaan di Suntec City adalah salah satu air mancur terbesar di dunia. Ada pertunjukan laser setiap malam yang diterangi dengan tampilan cahaya yang memukau.

12. Katedral Gembala yang Baik

Dibangun pada tahun 1846, Cathedral of the Good Shepherd terletak di jantung kota di Queen Street. Katedral telah mengalami banyak renovasi selama bertahun-tahun, dan itu adalah tempat yang populer bagi umat Katolik di kota itu. Pekerjaan restorasi besar selesai pada tahun 2016 dan katedral sekarang menawarkan fasad modern.

Dua gereja Katolik lainnya di sekitarnya adalah Gereja Saints Peter dan Paul (Queen Street), dan Gereja Saint Joseph (Victoria Street).

13. Geylang Serai

Anggota komunitas Melayu Singapura suka hang out di Geylang Serai. Ayo kunjungi tempat ceria ini yang dipenuhi toko-toko yang menjual barang-barang tradisional Melayu dan restoran dengan makanan halal.

14. Gunung Faber

Perjalanan dengan kereta gantung ke Gunung Faber dari Stasiun MRT HarbourFront atau Stasiun MRT Sentosa. Anda akan melihat pemandangan pelabuhan, Pulau Sentosa, dan pulau-pulau lainnya dari puncak Gunung Faber. Bagi mereka yang ingin menikmati pemandangan daerah sekitarnya di malam hari, layanan kereta gantung juga beroperasi di malam hari.

15. Pusat Kota Timur

Downtown East terletak di daerah Pasir Ris. Ada banyak hiburan untuk semua orang, dengan taman hiburan, resor, outlet makanan, toko, dan banyak zona permainan. Taman air terbesar di Singapura, Wild Wild Wet, juga berlokasi di sini. Arcade dan pusat permainan adalah area hiburan yang bagus untuk anak-anak. Lokasi hebat lainnya untuk menikmati makanan lokal.

11. Pecinan

Pada abad ke-19, pasokan air di Chinatown diangkut dengan kereta yang didorong oleh binatang. Oleh karena itu, salah satu nama lama Chinatown adalah Kereta Ayer (dalam bahasa Melayu) yang berarti kereta air. Dua jalan utama melewati Chinatown – Jalan Eu Tong Sen dan Jalan Jembatan Baru. Stasiun MRT Outram Park dulunya merupakan stasiun terdekat dengan Chinatown. Dengan tambahan stasiun Clarke Quay dan Chinatown, komuter kini memiliki akses mudah ke jantung Chinatown. Ada banyak warung makan, toko suvenir, dan bangunan bersejarah menarik yang dibangun pada masa kolonial.

12. Pusat Warisan Chinatown

Chinatown Heritage Centre menempati tiga ruko yang telah dipugar di Pagoda Street. Museum ini mengungkapkan kehidupan para imigran Tionghoa awal ke Singapura yang menetap di Chinatown.

Menariknya, Pagoda Street digunakan untuk menampung sarang opium dan kuli di tahun 1800-an.