Lihat Miniatur Singapura Di Bandara Changi Singapura – Dari semua bandara di semua kota di seluruh dunia, Bandara Changi di Singapura mungkin memberikan perkiraan terbaik tentang bagaimana rasanya berada di dalam kota tempatnya berada.

Lihat Miniatur Singapura Di Bandara Changi Singapura

Ini adalah kota dalam miniatur, tanpa pernah meninggalkan “zona internasional” keamanan bandara.

Jika Anda hanya memiliki waktu singgah 5 jam, itu tidak cukup waktu untuk meninggalkan bandara, tetapi terlalu banyak waktu untuk hanya duduk-duduk melakukan Sudoko. Berjalan-jalan di sekitar terminal dan temukan pengalaman yang menjadikan Changi sebagai bandara paling nyaman di dunia.

Berenang di rooftop

Apa kebalikan dari AC pengap dan tempat duduk sempit di pesawat? Berenang di perairan tenang dan hangat dari kolam renang di puncak gedung berwarna biru kristal, tentu saja! Dan Anda bisa melakukannya di Terminal 1 di Bandara Changi Singapura.

Pergilah ke Terminal 1 Transit Hotel dekat gerbang D di Lantai 3. Kolam renang, ruang loker, dan pusat kebugaran memiliki pintu masuk terpisah, jadi Anda tidak perlu menjadi tamu hotel untuk menggunakan fasilitas tersebut.

Dan meskipun kolam renang berada di luar ruangan, itu cukup terpencil dari bandara dan landasan pacu yang terasa seperti surga pribadi Anda sendiri, bermil-mil jauhnya dari hiruk pikuk bandara.

Perhatikan kupu-kupu menetas

Kota Singapura adalah rumah bagi kebun binatang hutan hujan yang luas, tempat satwa liar berkeliaran dengan bebas dan burung terbang. Di dalam Bandara Changi, lihat pemandangan ini di taman kupu-kupu Terminal 3.

Melangkah keluar dari pintu bandara ke habitat kupu-kupu tertutup yang dikelilingi oleh tanaman hijau, di mana lebih dari seribu makhluk bersayap melayang di sekitar Anda. Tempat penetasan terpisah memberi pengunjung kesempatan untuk melihat makhluk baru muncul dari kepompong mereka juga.

Berhenti untuk mencium bunga

Taman kupu-kupu bukan satu-satunya tempat outdoor di Bandara Changi untuk menikmati habitat alami. Taman bandara yang tenang dan damai lainnya juga merupakan tempat yang bagus untuk meremajakan diri dengan meditasi atau yoga saat Anda dikelilingi oleh hijau dan ketenangan.

Kunjungi taman bunga matahari yang cerah (Terminal 2) atau taman kaktus (Terminal 1) dan hiruplah udara tropis yang lembab. Kembali ke dalam bandara, kunjungi taman teratai (Terminal 1), taman anggrek (Terminal 2) dan “Taman Enchanted” (Terminal 2), dengan patung kaca patri yang seolah-olah langsung dari Alice in Wonderland.

Rasakan makanan jalanan

Anda mungkin berpikir bahwa “makanan jalanan di dalam bandara” adalah sebuah oxymoron, tetapi Anda mungkin belum pernah ke Bandara Changi. Di antara banyak restoran, termasuk pos terdepan bandara dari Raffles Hotel Long Bar yang terkenal, Anda akan menemukan food court kecil yang unik yang terdiri dari makanan ringan Singapura yang lezat.

Singapore Food Street di Terminal 3 dirancang seperti lingkungan pedagang kaki lima tahun 1960-an, dengan masing-masing menyajikan hidangan jajanan khas yang ditemukan di seluruh negeri.

Kue wortel goreng (terbuat dari telur orak-arik, lobak dan kadang-kadang tetes tebu), roti panggang kaya (roti biasa dengan selai mangga dan mentega yang lezat), laksa (kari ikan dengan mi bihun dan santan) dan, tentu saja, sate (kunyit). -stik daging yang diasinkan disajikan dengan saus kacang pedas) hanyalah permulaan.

Ambil kartu makanan yang dapat diisi ulang dengan uang tunai di dalamnya, dan cobalah beberapa “penjaja” yang berbeda saat Anda melewati bau dan asap yang menyebabkan air liur.

Istirahat seni

Di sepanjang terminal, Anda dapat berhenti untuk melihat beberapa instalasi seni, patung, dan benda-benda yang mewakili sejarah Singapura dari kancah seni kontemporer Asia yang berkembang pesat. Mampirlah untuk berfoto selfie dengan sebuah karya, atau nikmati saja luasnya sambil menunggu.

Ada juga kesempatan untuk membuat karya seni Anda sendiri, seperti di stasiun penggosok balok kayu di setiap terminal. Pegang selembar kertas di atas balok kayu berukir dan gosokkan krayon ke atasnya untuk melihat desain di bawah ini muncul di kertas Anda.

Ini adalah bentuk seni Singapura yang populer di tahun 60-an, dan masih disukai anak-anak dan orang dewasa hingga saat ini.

Rasakan Singapura dari terminal

Secara keseluruhan, ada lebih banyak hal di Bandara Changi Singapura daripada belanja bebas bea dan mahal.

Lihat Miniatur Singapura Di Bandara Changi Singapura

Rasakan hanya rasa Singapura itu sendiri dalam dua atau tiga jam sebelum Anda lepas landas, dan membangkitkan selera Anda untuk perjalanan yang lebih lengkap ke negara-kota pulau … lain kali!