10 Air Mancur Terbaik Yang Ada Di Singapura – Singapura adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Asia Tenggara. Dari koloni perdagangan Inggris, telah berkembang menjadi pusat keuangan global dan sekarang menjadi salah satu negara kota terkaya di dunia. Negara ini bangga dengan pelabuhannya, yang merupakan salah satu yang tersibuk di dunia.

10 Air Mancur Terbaik Yang Ada Di Singapura

Singapura terkenal dengan air mancurnya yang indah, yang dibangun untuk mempercantik kota. Hari ini, keajaiban ini telah menarik wisatawan dari seluruh dunia. Sementara air mancur dulunya adalah tempat di mana seseorang dapat memuaskan dahaganya, mereka telah menjadi daya tarik utama. Berikut adalah daftar air mancur terbaik di Singapura.

1. Air Mancur Besi cor

Air Mancur Besi cor sekarang dengan bangga berada di Palm Garden dari Raffles Hotel yang terkenal di Singapura. Dibangun di Glasgow pada abad ke-19. Terbuat dari besi cor, air mancur setinggi 6meter (20 kaki) ini didirikan di Orchards Road Market untuk menghiasi tempat itu dan meningkatkan nilai estetikanya.

Kemudian, dipindahkan ke pintu masuk halaman rumput Hotel Raffles. Air Mancur Besi Cor yang sangat besar telah menambah pesona Palm Garden, yang sekarang digunakan sebagai tempat konferensi dan acara pertemuan nasional dan internasional.

2. Air Mancur Tan Kim Seng

Air Mancur Tan Kim Seng dibangun pada tahun 1882 untuk menghormati seorang dermawan dengan nama yang sama, yang menyumbangkan banyak uang untuk pembangunan waduk dan saluran air pertama di Singapura.

Air mancur spektakuler ini setinggi 7meter (23 kaki) dan memiliki tiga tingkat yang dihiasi dengan dewi Yunani yang memegang benda-benda untuk mewakili sains, sastra, dan seni. Meski menyandang figur klasik Yunani, air mancur ini dibuat dengan gaya Victoria. Air mancur mengalami perbaikan dan kemudian dipindahkan ke Taman Esplanade. Pada 2010, itu dinyatakan sebagai monumen nasional.

3. Air Mancur Merlion

Merlion adalah salah satu tempat wisata populer di Singapura. Air mancur tersebut berbentuk sosok mitos, yaitu setengah ikan dan setengah singa. Air keluar dari mulut sosok raksasa yang kehadirannya mengesankan menambah keindahan dan keajaiban One Fullerton Merlion Park.

Sosok setengah ikan dan setengah singa melambangkan kemakmuran dan kehormatan dan melihat kembali ke awal Singapura yang sederhana sebagai komunitas nelayan yang kini telah tumbuh menjadi salah satu pemimpin keuangan dunia. Menghadap ke Marina Bay Sands yang terkenal, wisatawan datang untuk melihat kemegahan air mancur dan berfoto.

4. Air Mancur Musik Sentosa

The Sentosa Musical Fountain – Wings of Time, adalah satu-satunya pertunjukan malam permanen di dunia yang diadakan di laut lepas. Menggunakan teknologi terkini, pertunjukan ini menceritakan sebuah jalan cerita modern tentang keberanian. Anda akan kagum dengan robot air mancur, jet air, dan kembang api. Benamkan diri Anda dalam semua efek dan musik yang akan membawa Anda ke petualangan yang tak tertandingi.

5. Patung dan Air Mancur Stamford Raffles

Patung dan Air Mancur Stamford Raffles di depan Teater dan Aula Konser Victoria, didirikan untuk menghormati Stamford Raffles, pendiri Singapura modern. Patung itu tertutup dalam arcade marmer berbentuk bulan sabit dari desain Doric.

Patung itu menghadap ke kolam yang dilapisi marmer dan pancaran air mancur. Air dari pancuran sangat jernih dan membuat permukaan kolam marmer berbusa.

6. Air Mancur Fullerton

Marina Bay dulunya merupakan tempat pendaratan nenek moyang Singapura yang datang dengan kapal air. Fullerton Fountain menjadi salah satu tempat wisata di Marina Bay yang menjadi sumber air tawar di Singapura.

Pada pukul 06:45 setiap malam, kerumunan datang untuk menyaksikan air mancur menyala dan menghibur penonton dengan warna tariannya. Tampilan multi-warna mewakili campuran budaya dari berbagai akar Singapura.

7. Air Mancur Kekayaan

The Fountain of Wealth adalah salah satu air mancur terbesar di dunia. Terletak di pusat perbelanjaan terbesar di Singapura, Suntec City. Pengunjung dapat berbelanja, bersantap di restoran terbaik, dan menonton pertunjukan cahaya yang fantastis, mendengarkan musik, dan menonton hiburan langsung.

Antriannya bisa sangat panjang sehingga orang-orang dibiarkan masuk ke air mancur secara berkelompok. Seseorang mungkin harus menunggu berjam-jam untuk melihat pertunjukannya, yang selalu sepadan dengan penantiannya yang lama.

8. Air Mancur Gemmill

Air Mancur Gemmill adalah air mancur umum pertama di Singapura. Ia memiliki kepala singa marmer dan air menyembur dari mulutnya. Orang-orang menganggapnya sebagai fasilitas minum daripada perhiasan tempat.

Tidak ada catatan yang menunjukkan di mana ia pertama kali ditemukan. Namun, Air Mancur Gemmill diyakini berada di Istana Permaisuri antara tahun 1939 dan 1947, dan kemudian dipindahkan ke Raffles Place. Hari ini, itu ditampilkan di Museum Nasional Singapura.

9. Air Mancur Capitol Plaza

Air Mancur Capitol Building terletak di Capitol Building, sebelumnya bernama Shaws Building dan Namazie Mansions di sudut Northbridge dan Stamford Roads di pusat kota Singapura. Air keluar dari semburan kecil di tanah dan menyembur ke atas. Beberapa orang menyebut struktur air ini sebagai air mancur menari.

10. Air mancur luar ruangan Vivocity

Anak-anak suka bermain di air mancur outdoor di Vivocity, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Singapura. Setelah seharian berbelanja, orang tua dapat memberikan anak-anak mereka suguhan yang mereka sukai dan basah di air mancur outdoor, bersama dengan anak-anak lain. Air menyembur ke atas dan mengalir ke bawah, membuat anak-anak mandi dengan air dingin.

10 Air Mancur Terbaik Yang Ada Di Singapura

Orang tua dapat bersantai sambil menunggu anak-anak mereka kembali dari petualangan mereka.